Minggu, 20 November 2011

Arti Senyum

 Senyum adalah hal kecil yang bisa menimbulkan efek luar biasa. Senyum bukan sekedar menggerakkan otot-otot muka, tetapi lebih kepada pergerakan suasana hati. Dan orang yang melihat senyum itu pun akan terpengaruh suasana hatinya. Jadi senang, ceria, bahkan grogi atau bingung. Karena setiap orang punya ciri khas dalam senyumnya, yang kadang misterius. Senyuman sesuatu yang terindah bagi siapa saja yang mendapatkannya, karena senyum merupakan ekspresi dari hati atas kesenangan atau kegembiraan yang dirasakan sang pemilik senyum itu sendiri, akan tetapi terkadang sulit bagi kita untuk berbagi senyuman kepada orang yang tidak kita sukai, meskipun kita paksakan untuk tersenyum tapi biasanya orang akan berkomentar kok senyumnya kecut sih, tapi setidaknya ketika kita terseyum meskipun kecut kita telah bisa berbuat yang terbaik untuk diri kita sendiri dengan cara membuang energi negatif yang sedang menaungi perasaan pada waktu itu.
Meskipun kita sedang menghadapi masalah seberat apapun dalam hidup ini, dengan sebuah senyuman dan keyakinan akan bisa mengurangi beban dalam pikiran atau perasaan kita, Semua orang punya masalah tapi cara penyelesaiannya yang berbeda tentunya hasilnya pun akan berbeda . Seberat apapun masalah dalam hidup ini apabila kita hadapi dengan senyuman secara psikologis beban itu telah terkurangi.
Salah satu senyum ter-misterius adalah milik Monalisa, dalam lukisan Da Vinci. Gruyer, seorang Prancis di awal abad 20 pernah berkata:
"Voila quatre siecles bientot que Monalisa fait perdre la tete a tous ceux qui parlent d'elle, apres l'avoir longtempts regardee..."
[Selama empat abad Monalisa telah menyebabkan orang-orang yang membicarakannya kehilangan kesadaran mereka, setelah mengamatinya cukup lama...]
            Ungkapan itu mungkin terasa berlebihan, tetapi bisa dirasakan suasana misterius bila kita memperhatikan senyum Monalisa. Dan gak cuma itu, di sekeliling kita pun banyak kita jumpai senyum-senyum misterius. Bagi kalian-kalian semua terutama dikalangan Remaja yang jarang banget atau susah buat tersenyum .. ayo mulai dari sekarang biasakan lah kalian untuk tersenyum, karena banyak banget manfaatnya loh .. 
 
ada banyak ati senyum itu sendiri, salah satu nya adalah :

1. Senyum membuat anda menarik
  • Orang yg byk tersenyum memiliki daya tarik. 
  • Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. 
  • Orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat  orang-orang disekeliling tidak nyaman.
  •  Dipastikan orang yg byk tersenyum memiliki byk teman.
2. Senyum mengubah perasaan

Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum.Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik.
Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.
 
3. Senyum menular

Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang.
Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia
 
4. Senyum menghilangkan stres

Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.
 
5. Senyum meningkatkan imunitas

Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.
 
6. Senyum menurunkan tekanan darah

Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.  
7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin

Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin,pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.

8. Senyum membuat awet muda

Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses

Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

10. Senyum membuat orang berpikir positif

Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal “hidup adalah baik”. Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah
 
Dalam hal penarikan kesimpulan pada pembuatan makalah ini, penulis mengambil atau menarik kesimpulan berdasarkan jawaban masalah pembuatan makalah ini, ataupun pengambilan atau penarikan kesimpulan sebagai berikut :
Senyum, merupakan bahasa universal, sehingga ketika Anda datang ke negara lain, jika Anda tersenyum, maka mereka pun akan membalas senyum Anda. Senyuman terlihat hal yang sederhana, namu berdampak luar biasa. Cobalah Anda tersenyum ketika Anda gagal, maka Anda telah memberi warna baru dari kegagalan Anda, dan menjadikan kegagalan tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dengan semakin Anda banyak senyum, dalam arti bukan senyum-senyum sendiri, maka dimana pun Anda berada, akan banyak sahabat dan teman mengelilingi Anda, dan hidup Anda akan lebih berwarna indah.
Senyum bahagia dapat secara mudah ditularkan kepada siapa saja, namun bukan yang senyum-senyum sendiri tidak jelas, karena bisa disangka gila. Percayakah Anda, bahwa satu senyuman memiliki kekuatan yang luar biasa? Senyuman dapat membuat hidup menjadi lebih indah dan membuat Anda bersyukur karenanya. Senyuman membuat pergi rasa putus asa, kelesuan, dan obat penenang yang ampuh untuk kondisi penuh amarah.    
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar